Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Mensosialisasikan Nilai-nilai Moderasi Beragama Terhadap Pemuda di Desa Pulorejo

Pati (27/09/2021)- Mahasiswa IAIN Kudus bersama salah satu Perangkat Desa Pulorejo mensosialisasikan nilai-nilai moderasi beragama kepada pemuda di Desa Pulorejo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 27 September 2021 di Musholla Darussalam Dukuh Blibak, Desa Pulorejo. Dalam mensosialisasikan nilai-nilai moderasi beragama, Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus menggandeng salah satu perangkat desa untuk dijadikan sebagai narasumber. Selain itu, dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga melibatkan pemuda-pemuda di Desa Pulorejo.

Kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari tersebut, bertujuan agar pemuda di Desa Pulorejo dapat mengimplementasikan nilai-nilai moderasi beragama dalam bermasyarakat. Hal tersebut sesuai dengan siar Kementrian Agama RI untuk menanamkan islam moderat di tengah pluralitas masyarakat Indonesia.

Dalam acara tersebut, Pak Samirun sebagai narasumber menyapaikan pesan, “Mengingat bahwa masyarakat di Desa Pulorejo terdiri dari berbagai latar belakang agama, maka implementasi nilai-nilai moderasi beragama sangatlah penting. Selain itu, perbedaan karakter masyarakat dalam beragama perlu diintegrasikan agar konsep islam Wasathiyah dapat berjalan di Desa Pulorejo”.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan