Pemuda Desa Pulorejo Semakin Gemar Bersholawat Menjelang Datangnya Maulid Nabi Pada Tanggal 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah

Pati (01/10/2021). Menjelang datangnya Maulid Nabi Tanggal 12 Rabiul Awal 1443, Pemuda Desa Pulorejo semakin gemar bersholawat di masjid dan musholla setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakaan Pemuda Desa Pulorejo khususnya di Dukuh Blibak, satu minggu tiga kali. Gemarnya Pemuda Desa Pulorejo dalam bersholawat tak lain adalah untuk menyiapkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW., yang tiba pada tanggal 19 Oktober 2021. Rencananya  kegiatan Maulid Nabi akan diselengarakan di masing-masing rumah warga yang  mengundang Pemuda Desa Pulorejo untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

”Dengan adanya majelis sholawat di desa ini, semoga warga desa Pulorejo semakin bertambah kecintaanya terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW. Selain itu majelis sholawat ini diharapkan juga dapat menjadi pelopor dalam mengimplementasikan nilai-nilai keagamaan di Desa Pulorejo”, Pesan Pak Samirun selaku sesepuh yang mengayomi kegiatan tersebut.

Selain di Dukuh Blibak, kegiatan sholawat bersama juga dilakukan oleh Pemuda Desa Pulorejo di Dukuh Mbingung. Setiap malam Jum’at, pemuda di Dukuh Mbingung mengadakan acara sholawat di masjid yang diiringi alat musik terbangan.

Di tengah kondisi pandemi covid-19, kegiatan sholawat yang dilaksakan oleh Pemuda Desa Pulorejo sangat memperhatikan dan mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19 di kalangan masyarakat. Dengan mematuhi protokol kesehatan, Pemuda Desa Pulorejo berharap pandemi covid-19 cepat selesai. Sehingga Pemuda Desa Pulorejo dapat melaksanakan kegiatan sholawat bersama, dengan mengundang Habaib untuk memandu sholawat bersama.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan